Sabtu, 02 Juli 2011

Bolu Gulung By Indriaty

dear nyonya bolgul 1 dan 2
ini adalah laporan yang kedua kali saya buat bolu gulung diambil
resepnya dari ci sherly. maaf ya ci resepnya saya coba ternyata enak resepnya dari ci sherly (dapursolia) salam kenal ya ci

 Resepnya
bahan :
7 butir kuning telur ----> pake 8 butir kuning telur
4 butir putih telur   -----> 3 butir putih telur
80 gr gula pasir1 sdm emulsifier ----> saya pake 1 sdt SP
1 sdm susu bubuk
1 sdm maizena
1 sdm air
50 gr tep terigu
1sdt baking powder
65 gr butter/margarine, lelehkan
1 sdt pasta vanilla
cara membuatnya :
* Panaskan oven di suhu 200 derajat Celcius. poles loyang dengan mentega, lapisi kertas roti, beri
mentega lagi dan taburi tep terigu.
* Campur semua bahan menjadi satu (kecuali butter dan pasta vanilla), kocok sampai lembut dan kental.
(kalau saya kocok telur, gula, emulsifier, pasta vanilla setelah mengembang dan kental baru masukkan tep terigu,
susu, baking powder, maizena yang sudah diayak terlebih dahulu, aduk rata).
* tambahkan butter/margarine leleh aduk rata (pakai sistem pancingnya chef farah queen)
tuang kedalam loyang.
untuk loyangnya saya ikuti caranya ci sherly pakai loyang bropang uk 30x10x3 cm. satu resep dapat
menghasilnya 3 bolu gulung ci sherly... lucu imut bolu gulungnya dan saya kasih variasi ci
yang pertama polos, yang kedua dikasih kismis, yang ke tiga saya beri motif..
* panggang dengan suhu tinggi selama 15 menit. keluarkan dari oven, balik keatas kertas roti, gulung. diamkan
sampai bolu sudah sedikit dingin, buka gulungan, poles selainya. gulung lagi dengan ketat.
untuk isiannya saya kasih selai strawberry.. yang satunya lagi strawberry campur keju parut kasar.
saya panggang kuenya pakai otang. kadang jadinya bagus kadang jelek.
mohon kritikannya dan masukkannya dari nyonya2 gulung, dan nccer lainnya.
terima kasih

Salam,
Indriaty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar