Sabtu, 02 Juli 2011

Bolu Gulung Pandan By Indriaty

Dear nyonya bolgul 1 dan 2
salam kenal saya abg pasir yang mau coba2 ikutan bolgul
secara tidak pernah ikut
sekalinya ikut waktu ada bolkus week over kuota
karena abg ini gaptek dan
mesti minta tolong sama anaknya dulu.
nah sekarang masih gaptek juga.
tapi sudah saya kasih tau tidak boleh sampai over kuota
pertama buat bolu gulung mengikuti resep dari bu fat
bolu gulung pandan tapi saya tidak kasih pasta pandan
dikasih olesan butercream dan keju parut.. menurut mama dan anakku enyak...enyak...
Berikut adalah resepnya:


BOLU GULUNG PANDAN
Penulis: Fatmah Bahalwan
Bahan:
12 btr    kuning telur
100 gr    gula pasir
125 gr    mentega, dikocok lembut (saya pakai margarin)
50 gr      tepung terigu
1 sdt      pandan pasta
100 gr    selai stroberi (saya pake selai blueberi)

Cara membuatnya :
1.       Kocok kuning telur dan gula pasir hingga kental, masukkan mentega, aduk rata. Masukkan tepung terigu, aduk rata.
2.       Beri pasta pandan, aduk rata.
3.       Tuang adonan kedalam loyang 22x22x4cm yang sudah dipoles mentega dan diberi alas kertas roti.
4.       Panggang dalam ove, suhu 200’C selama 25 menit atau sampai matang. 5 menit sebelum diangkat, nyalakan api atas.
5.       Angkat, balik kue diatas kertas roti. Olesi dengan selai, gulung segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar